mcent

Selasa, 01 November 2011

Atlet Pilihan SlideGossip : Glenn Victor

Kali ini kami memilih Glenn Victor Sutanto, perenang nasional berusia muda sebagai Profil Atlet Pilihan SlideGossip. Nama Glenn Victor makin dikenal seiring sering munculnya iklan 'Ayo Indonesia Bisa!' untuk Sea Games XXVI 2011. Glenn Victor lahir di Bandung pada tanggal 7 November 1989 dan bertinggi badan 183 cm dengan berat 74 kg. Disini kamu bisa menemukan profil lengkap Glenn Victor Sutanto perenang Indonesia, kumpulan foto keren terbaru Glenn Victor, foto seksi telanjang dada Glenn Victor dan semua tentang Glenn Victor.
Di usianya yang masih terbilang muda, banyak sekali prestasi Glenn Victor di kancah nasional maupun internasional. Di kejuaraan nasional, ia meraih enam medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Glenn juga merupakan pemegang rekor untuk berbagai gaya renang. Pada Hari Olaharaga Nasional 2010 lalu, Glenn sempat dianugerahi "Parama Krida Pratama Kelas III" oleh pemerintah untuk prestasinya di SEA GAMES 2009. Di kancah internasional pun Glenn Victor berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak di Hong Kong Open tahun 2010, satu medali emas untuk gaya punggung - pria di SEA GAMES 2009 Laos, dan 2 medali perak yaitu pada nomor perorangan 100 m backstroke dan nomor beregu 4 x 100 m Medley Relay bersama-sama dengan Richard Sam Bera, Herry Yudhianto dan Andi Wibowo di SEA GAMES XXIV 2007 di Thailand.
Berikut ini adalah biodata lengkap Glenn Victor :
Nama lengkap : Glenn Victor Sutanto
Nama populer : Glenn Victor
Nama panggilan : Glenn
Tempat dan tanggal lahir : Bandung, 07 November 1989
Tinggi badan : 183 cm
Berat badan : 74 kg
Nama orang tua : Haris Untung Sutanto dan Janti Kumalawati
Bidang olahraga : renang
Tim : Tim Garuda
Organisasi : PRSI
Keinginan kuat, ketekunan, dan kerja keras telah mengantar Glenn Victor Sutanto mengukir prestasi sebagai perenang urutan 32 dunia di Kejuaraan Dunia Renang yang diadakan di Roma, Italia. Sebuah pencapaian yang patut diacungi dua ibu jari. Putra pertama pasangan Haris Untung Sutanto dan Janti Kumalawati ini mulai serius menggeluti renang dengan bergabung di klub Elvira Swima Gemilang, Bandung, pada usia 10 tahun. Walau awalnya lebih sering berkutat dengan raket tenis, ajakan teman-temannya membuat Glenn berpaling dan jatuh cinta pada olahraga air ini.
Prestasi luar biasa yang berhasil diraih merupakan buah kerja keras dan disiplin Glenn dalam berlatih. Meskipun sebagian besar waktunya dihabiskan di kolam renang, cowok yang gemar mendengarkan musik dan main game on-line ini tetap bisa meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang berguna baginya dan disukainya. Mulai dari les bahasa Inggris sampai berbisnis kecil-kecilan menjual binatang peliharaan seperti anjing jenis Great Dane dan Bulldog. Berbekal motto hidup "Jalani kehidupan dengan berusaha dan bersyukur", dan tentu saja dukungan orang tua, Glenn sukses menjalani kehidupan sarat prestasi dan membanggakan di usia belia.
(Opung);thanks to: Glenn Victor dan fotografer dalam profil ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar