mcent

Selasa, 12 April 2011

'13 Cara Memanggil Setan' Bikin Penonton Kesurupan

Film horor berjudul '13 Cara Memanggil Setan' mengklaim sudah mencapai 500 ribu penonton dalam waktu kurang dari seminggu. Bahkan, pencapaian itu mengalahkan film '? (Tanda Tanya)' garapan Hanung Bramantyo. "Hingga hari kelima tayang di bioskop sejak 7 April lalu, film ini merajai dan berhasil menembus jumlah penonton terbanyak. Pencapaian tersebut sungguh fantastis karena '13 Cara Memanggil Setan' mampu mengalahkan film lokal lain, termasuk film '?' yang dirilis bersamaan," ungkap Ki Kusumo selaku produser film '13 Cara Memanggil Setan', Senin (11/4/2011).
Selain faktor sutradara, faktor cerita juga diakui Ki Kusumo sebagai nilai lebih film yang bergenre horor seks dewasa itu. Menurutnya, film horor masih diminati pencinta film saat ini. "Antusiasme masyarakat untuk nonton film horor dewasa lebih tinggi. Apalagi jika film itu diangkat dari kisah nyata seperti film '13 Cara Memanggil Setan'. Tak heran film ini mampu meraih penonton terbanyak saat," klaimnya.
Namun ada juga peristiwa unik dan menyeramkan yang dialami salah satu penonton film '13 Cara Memanggil Setan'. Seorang penonton mengalami kesurupan (kerasukan setan) usai menonton film yang dibintangi artis seksi Five Vi dan Debby Ayu itu.
"Cara memanggil setan di film ini memang sungguhan. Saya dengar ada orang yang mencoba cara-cara memanggil setan di film ini, tapi karena tidak punya kemampuan khusus, dia kerasukan betulan," ungkap Ki Kusumo.
Padahal sebelumnya Ki Kusumo sudah mengingatkan agar penonton tidak mencobanya di rumah. Namun, tetap saja ada yang nekad melanggar peringatan yang sudah diserukan dengan tegas itu. "Padahal jauh-jauh hari saya sudah melarang untuk tidak mencobanya di rumah. Tapi masih ada saja yang mencoba mempraktekkan cara-cara memanggil setan. Setelah menonton tetap saja dilanggar," sesalnya.
Tak mau kejadian serupa terulang, produser yang berprofesi sebagai paranormal itu kembali mengingatkan tentang larangannya. Lewat film garapan sutradara asal Hong Kong A Leung Wong itu, Ki Kusumo ingin memperkenalkan dunia gaib yang sesungguhnya tanpa harus dipraktekan jika tak memiliki keahlian khusus. "Film '13 Cara Memanggil Setan' bukan film horor biasa. Di film ini, saya mengajak penonton agar tahu cara-cara memanggil setan, namun bukan untuk mempraktekkannya," pesannya.
Ki Kusumo juga mengaku puas dengan hasil kerja sang sutradara. Apalagi, produser yang berprofesi sebagai paranormal itu rela menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk memproduksi film '13 Cara Memanggil Setan' ini. "Saya bukan kali ini saja bekerja sama dengan A Leung Wong. Di film sebelumnya dia juga sudah menunjukan kualitasnya. Makanya saya puas dengan hasil kerja dia," pujinya.
(ang);editor:Opung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar