mcent

Senin, 10 Oktober 2011

Cegah Kecelakaan, Separator Jalur Busway Akan Ditinggikan

Demi mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi di jalur busway, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membangun jalur bus transjakarta yang rencananya akan ditinggikan. Tujuannya tak lain adalah untuk mengurangi angka kecelakaan yang juga menyebabkan kematian di jalur busway. Dalam sepekan ini, tiga peristiwa kecelakaan terjadi di jalur busway.
Seringnya terjadi kecelakaan di jalur busway itu tak luput dari unsur ketidakdisiplinan warga pengguna jalan yang melanggar aturan dan memasuki jalur khusus bus tansjakarta itu. Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, jalur busway mestinya steril artinya tak ada kendaraan lain selain bus transjakarta atau busway yang boleh melintasi jalur tersebut. Kecepatan bus yang melebihi ketentuan juga merupakan penyebab seringnya terjadi kecelakaan bus transjakarta.
Kedisiplinan berlalu lintas para pengguna jalan seharusnya diterapkan bagi semua pihak. Kedisiplinan berlalu lintas dan penegakan hukum bagi mereka yang melanggar menjadi kunci mengurangi tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas terutama berkaitan dengan keberadaan bus transjakarta.
(Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar