
Rekor yang dibukukan oleh Mio ini juga sekaligus melengkapi catatan manis penjualan Mio selama semester satu 2009 yang telah mencapai 505.645 unit. Angka tersebut pun telah jauh meninggalkan rival rival nya dari Honda dan Suzuki serta membuat Mio tetap menjadi raja di kelas skutik ini. Dan bila hasil ini dapat terus konsisten bukan tidak mungkin penjualan satu juta Mio pertahun dapat diraih oleh Yamaha. Penjualan Mio ini tidak bisa terlepas dari strategi marketing YMKI yang menampilkan sejumlah artis. Terlebih setting iklan mereka terkesan lebih membumi dan dianggap berhasil mendekatkan merek ini ke hati masyarakat Indonesia. Contohnya dengan tampilnya Vega Darwanti alias Vega 'Bukan Empat Mata', Deddy Mizwar dan Didi Petet di dalam layanan masyarakat Vega ZR terbukti mampu mendongkrak penjualan motor low segmen Yamaha tersebut. Persentase kenaikan berkat iklan itu mencapai angka 20%. Begitu pula dengan tampilnya Komeng dan Ida Kusumah di iklan Jupiter series pun dianggap cukup membantu. Apalagi Yamaha pun dengan berani menghadirkan juara dunia MotoGP, Valentino Rossi sebagai bintang iklan Jupiter Series mereka itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar